Sunday , 19 November 2017
Home » HOT NEWS » Vonny Sumlang : Come Back dengan Kekuatan Cinta
vony-sumlang

Vonny Sumlang : Come Back dengan Kekuatan Cinta

Ingatkah Anda dengan Vonny Sumlang?  Ia  terkenal dengan superhit ‘Ratu Sejagad’. Ia  pernah meluncurkan delapan album. Namun 10 tahun  terakhir ini, ia absen dari dunia rekaman. Kini ia merilis album baru,  berisi delapan lagu diberi judul ‘Kekuatan Cinta’.

Menurut Vonny, ada sesuatu yang baru dalam album ini. Pertama, ia bekerjasama  Johnwill Dama, musisi  dan pencipta lagu  muda asal Palu, yang  sudah setahun  ini bekerja total untuk Vonny. Johwill  bertindak sebagai Music Director,  dengan gagasan baru masih fresh, “Ia membiarkan saya bekerja lumayan liar,  dan mengijinkan saya menulis lagu untuk album ke sembilan ini, “ kata Vonny Sumlang.

Johwill sendiri saat press conference album ini di Space Kafe Kemang, mengatakan “Saya tersanjung dibolehkan bekerjasama dengan salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki karakter vocal sangat kuat, dengan teknik vocal bagus. Pekerjaan saya relatif nggak berat, karena buat Directing Vocal-nya, paling banter saya cuma meminta Mbak Vonny me-rem kebiasaan improvenya di panggung. Seperti kita tahu, image Vonny Sumlang adalah jazz singer,” balas Johnwill.

Vonny  ikut menulis dua lagu dan satu lirik di album ini.  Ia mengaku punya keterbatasan dalam bermain main alat musik, “Jadi,  saya menulis lagu dengan bersenandung,  kemudian merekamnya melalui HP, lalu menulis liriknya.  Johnwill  yang melanjutkan bagan lagunya dan menulis aransemennya<” ujatr Vonny tentang preoses kreatifnya.

Dua lagu ciptaannya diberi judul  Love Oh Love dan Yang Kusayang. “Dua lagu ini warnanya lebih nge-beat, enak buat dibawakan di  panggung, “kata Vonny, satu lagu yang melodinya dikarang Johnwill, liriknya Vonny dikasih judul ‘Terlalu Mencintaimu’, “Ini termasuk lagu favorit saya, kami pilih menjadi first single dengan video klip garapan Yudhistira Bima, Nicko Bisma dan Angga.

Bersama Ratu Sejagad yang diaransemen ulang oleh Johnwill dan video klipnya digarap Bams D’way Band, kami masukkan 2 video klip itu sebagai bonus album Kekuatan Cinta Vonny Sumlang,” lanjut Vonny lagi.

Resto Berbagai Masakan

Vonny Sumlang mengawali karir rekaman di tahun 1986 lewat album Kau Lelaki dengan music Director Yockie Suryoprayogo. Pada tahun yang sama, nama Vonny Sumlang lekat dengan music jazz, karena keterlibatannya sebagai vokalis band Bhaskara, yang mengantar Vonny bermain di Northsea Jazz Festival (Belanda). Yockie masih mendirect Vonny pada lagu hit ‘Ratu Sejagad’ (Danny Mamesah) yang mengantarkan popularitas Vonny Sumlang melalui panggung music pop.

Vonny Sumlang juga bekerjasama dengan sejumlah nama arranger dan pencipta lagu kondang, seperti Erwin Gutawa, Irianti Erningpraja, James F.Sundah. tahun 2008, sempat merilis album duet dengan Ivan Nestorman, seorang vokalis asal NTT, dengan nama grup Vivo.  Salah satu hitnya berjudul ‘iseiso’ berbahasa Flores dan Indonesia.

Tahun 2010 dirilis kompilasi album pop jazz bersama Rien Djamain dan Mawar AFI. Rentang waktu 2008-2010, Vonny juga merekam lagu-lagu gospel. Musik Gerejawi,  ‘Jadi ibarat restoran, saya ini penyanyi dengan berbagai macam masakan dan selera,’ ujar Vonny sambil melepas tawa.

Check Also

isyana2

Isyana Jadi Brand Ambasador Emina

Penyanyi pendatang baru dari Sony Music Entertainment Isyana Sarasvati selalu tampil sederhana, bersahaja, tidak menor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *