Thursday , 23 November 2017
Home » REVIEW » REVIEW ALBUM » The Trigger Rilis Mini Album
thetriggerofficial

The Trigger Rilis Mini Album

Lama tak terdengar kiprahnya, Ega Liong salah satu pentolan band Black Out ini ternyata sedang merilis mini album baru bersama band yang baru pula yaitu “The Trigger”. Band yang baru dibentuknya ini diawaki oleh 4 personil yaitu; Ega Liong, (gitar), Rian (drum), Keke (bass), dan Leo (vocal). Mereka berempat sepakat mengusung genre rock dengan nuansa kekinian, baik dari segi sound maupun warna musik dan lagunya. Sehingga ia lebih senang menyebut warna musiknya sebagai modern rock.

Band yang dibentuk di Jakarta pada Juli 2014 lalu ini mempunyai keunikan tersendiri, selain Ega yang telah memiliki karakter musik ala dirinya, keunikan lainnya adalah sang drummer ternyata usianya baru 12 tahun. Meskipun masih anak-anak, namun kemampuan bermusiknya sangat mumpuni.
Ketika ditemui dan ditanya oleh Voice magazine pada Sabtu (7/2/15) di studionya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, kenapa kalian memilih nama The Triger?, Ega Liong mengungkapkan “ Ya, pinginnya sih sesuai dengan namanya The Trigger atau dalam bahasa Indonesianya pemicu, supaya bisa menjadi spirit atau pemicu bagi kejayaan kembali industri musik rock di tanah air seperti era kejayaan musik rock di tahun- tahun sebelumnya”, ungkapnya, seraya diamini oleh ketiga personil lainnya.

Bahkan para personil The Trigger itu merasa yakin bahwa masih ada kerinduan dari para penikmat musik di Indonesia terhadap musik rock. Oleh karena itu mereka berempat sepakat mencoba ikut berkontribusi dalam industri musik di Indonesia dengan merilis 5 lagu.
“Semoga karya-karya kami dapat diterima oleh seluruh pecinta musik tanah air, baik secara industri maupun pertunjukan (off air),” sambung merke berempat secara bergantian.

Dalam mini album perdananya tersebut terdapat 5 lagu dengan nuansa dan warna musik yang cukup beragam, hal itu merupakan representasi dari karakter musik dari keempat personilnya masing-masing. Sebagai sarana penunjang promo albumnya, menurut rencana minggu depan mereka akan shooting video klipnya yang rencananya akan mengambil lokasi di sekitar Bandung atau Anyer.

The Trigger Ikuti Kompetisi Hard rock Rising 2015

Meskipun tergolong baru, namun kiprah band ini cukup agresif, hal itu dibuktikan dengan mengikuti tahap awal (kualifikasi) ajang “Hard Rock Rising 2015” yang akan berlangsung di Barcelona Soanyol. Mereka bersaing dengan tak kurang dari 151 band dari seluruh Indonesia.

Untuk bisa lolos babak kualifikasi, mereka harus mendapatkan vote terbanyak. Pemenang Band Favorit akan menjadi wakil dari Indonesia untuk tampil di panggung utama Hard Rock Rising Barcelona, yang bakal dipenuhi sebanyak 60.000 penonton.

“Kami berharap The Trigger dapat terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang tersebut, dan kami banyak mengucapkan terimakasih kepada para pecinta musik yang telah memberikan vote untuk The Trigger” ungkap mereka berempat.

Saat ini The Trigger menempati posisi Ranking ke 6 dari 151 band yang ikut berkompetisi di ajang tersebut. “Semoga sebelulum tanggal 16 Januari mendatang sekurang-kurangnya kami bisa menembus 3 besar, karena disitu pesertanya ada Boomerang segala” harap Ega.

Bagi para voters yang menjatuhan pilihannya kepada The Trigger juga dapat mengunduh secara gratis lagu ‘UNTUK INDONESIA’ dari album perdananya. “ Doain kami ya, semoga harapan kami dapat tercapai, dan The Trigger dapat mewakili Indonesia diajang tersebut dan bisa memberikan yang terbaik bagi dunia musik Indonesia” Pungkas Ega.| Irish.

Check Also

02-GitaG-YR

Single “Rangkaian Kata”, Benarkah Cermin Gita Gutawa yang Galau ?

Aluna Sagita Gutawa atau biasa dikenal pula dengan panggilan Gita Gutawa makin dewasa. Bukan hanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *