Sunday , 19 November 2017
Home » HOT NEWS » Retro 2 CHASEIRO : Lagu Lama Dalam Kemasan Segar
IMG_0048 copy

Retro 2 CHASEIRO : Lagu Lama Dalam Kemasan Segar

Sejak CHASEIRO muncul  di industri musik Indonesia tahun 1978, mereka masih aktif dan terus berkarya hingga hari ini. Bahkan mereka  masih manggung  meski   hanya  bisa dilakukan di Sabtu-Minggu. Padahal,  para personilnya, tertutama Candra Darusman dan Rizali Indrakesuma,  kini bertugas  terpisah negara.

Candra bertugas di perwakilan World Intellectual Property Organization (WIPO) di Singapura, sementara Rizali menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) di New Delhi, India.

Di tengah kesibukan itu, CHASEIRO  (singkatan nama personilnya Candra Darusman (vocal, keyboard, guitar) Helmie Indrakesuma (alm. vokal), Aswin Sastrowardoyo (vocal, guitar), Edi Hudioro (flute), Irwan Indrakesuma (vocal), Rizali Indrakesuma (vocal, bass) dan Omen Soni Sontani (vocal), merilis album ke 7 bertajuk  Retro 2 (lanjutan album ke-6  bertajuk “Retro”).

Sabtu, 11 Oktober 2014, bertempat di BlackCat Jazz & Blues Club, CHASEIRO membuat acara syukuran dan peluncuran album tersebut. Dihadapan Media Cetak, On-line,  televisi juga sejumlah fans fanatik.

Pada saat itu, Candra Darusman mengatakan, “Album ini kami dedikasikan untuk saudara kami, Uce Hariono, Ade Hamzah dan Helmie Indrakesumah sekaligus merupakan rasa haru bahwa kami masih bisa diabadikan dalam satu album bersama!”

Retro 2  dikerjakan  dengan berkolaborasi antara para musisi muda dengan senior. Perpaduan harmonis antara bakat dan teknologi, bercampurnya rasa duka dan haru atas kepergian Uce Hariono, Ade Hamzah dan Helmie Indrakesuma.

Terdapat 11 lagu di sini,  di antaranya  3 lagu baru “Siapa Bilang” (Candra Darusman),  “Pagi Hari” (Aswin Sastrowardoyo) dan “Tell Me” (Rizali Indrakesuma).

Untuk membuat album  berisi lagu lama ini memuat kebaruan,  CHASEIRO menggandeng 7 musisi dan penyanyi tamu yakni  Riza Arshad (Dara), Tohpati (Dunia  Dibatas Senja), RAN (Sesaat Berdua), Tompi (“Kulama Menanti”), Marcell  (Siapa Nilang) Ucie Nurul yang juga menulis lirik lagu  “Pagi Hari”.

Album yang dikemas rancak dalam bentuk booklet ini, memuat  lengkap   kisah dibalik  lagu yang belum pernah terungkap sebelumya, serta sejumlah karya foto dari fotografer profesional Poriaman Sitanggang.

Lewat album ini, CHASEIRO bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), mencetuskan Gerakan ”Sejuta” Lagu dengan menyumbangkan seluruh royalti hasil penjualan lagu berjudul “Dara”untuk disumbangkan sebagai biaya pengobatan penderita kanker serviks.  Kegiatan kemanusiaan ini didasari oleh sebuah pemikiran “Dari perempuan yang sehat akan lahir generasi pemuda yang kreatif dan positif yang akan memegang masa depan bangsa”  Teks dan Foto : Muhamad Ihsan

Check Also

isyana2

Isyana Jadi Brand Ambasador Emina

Penyanyi pendatang baru dari Sony Music Entertainment Isyana Sarasvati selalu tampil sederhana, bersahaja, tidak menor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *