Thursday , 23 November 2017
Home » REVIEW » Malam Minggu Miko Movie
mmmm

Malam Minggu Miko Movie

Raditya Dika bersama Ryan Adriandhy, Hadian Saputra, dan kawan-kawannya, baru saja merilis Malam Minggu Miko Movie yang telah dirilis sejak 11 September 2014. Film tersebut merupakan versi bioskop dari Malam Minggu Miko, sebuah serial sitkom bergaya mockumentary yang dirilis melalui situs YouTube dan sempat mengudara di salah satu televisi swasta.

Raditya Dika turun tangan langsung dalam pengarapan Malam Minggu Miko The Movie dengan menjadi produser dan sutradara. Menjadi sutradara dalam film itu, Radit tentu harus mengasah otak agar film itu tidak sama dengan serial televisi yang lebih dahulu terkenal.

Pengalaman pribadi pun dia masukkan dalam penggalan cerita film tersebut. Kegelisahan seorang jomblo yang umum dilakukan dan dimasukkan dalam skenario film. Agar film yang digarapnya menjadi universal, dan dirasakan seluruh penonton.

“Dalam membuat film, gue bertanya dulu apa yang gue gelisahkan. Itu yang jadi cerita. Jadi memang ada beberapa yang dari pengalaman pribadi. Dari SMP sampai sekarang gue ambil-ambilin jadi cerita,” ungkapnya saat press screening Malam Minggu Miko The Movie di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 8 September 2014 malam.

Tak hanya itu, Radit pun melakukan riset kecil kepada jomblo-jomblo di wilayah rumahnya. Dari hasil observasinya, Radit semakin kaya akan pengalaman seorang jomblo ngenes di malam minggu.

“Sebelum bikin ini, gue sempat ngumpulin anak-anak muda di rumah, ada yang jomblo, ada yang enggak. Gue dapat jawaban asyik-asyik banget. Itu gue rangkai dan gue tulis jadi skenario film,” lanjutnya.

Bagi para pencinta serial Malam Minggu Miko, tentu akan tahu bagaimana kelakukan Miko (Raditya Dika) harus berusaha keras mendapatkan sentuhan kasih sayang seorang wanita. Teman dekatnya Ryan (Ryan Adriandhya) yang selalu sotoy dalam memberikan masukan bukan menyelesaikan persoalan, justru menambah masalah baru dalam kehidupan Miko.

Tak hanya itu, kisah Dovi (Andovi da Lopez) yang selalu spekulatif dalam mengambil keputusan semakin membuat susah Miko. Beruntung, ada sang pembantu setia, Anca (Hadian Saputra) yang dapat mencairkan suasana dengan pemikirannya yang di luar nalar dan logika.

Selain pemain di atas, film ini juga akan diisi penampilan sepesial dari Mentari De Marelle, Marcell Chandrawinata, Rina Hasyim dan Hengky Sulaiman.

Check Also

Radiuz-band-1

Radiuzt Band Buka Konser Slank di JIExpo

Radiuz band 1Wajah-wajah ceria penuh bangga diperlihatkan oleh para Personil Radiuzt Band usai tampil di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *