Sunday , 19 November 2017
krakatau-01
Home » HOT NEWS » Krakatau Reunion Tour di 7 Kota.

Krakatau Reunion Tour di 7 Kota.

Setelah vakum hampir 25 tahun, tahun 2014 enam personil Krakatau sepakat berkumpul lagi dengan nama Krakatau Reunion. Merekam album baru, siap merilisnya, awal Mei Krakatau Reunion menggelar tour 7 kota.

Krakatau Reunion adalah Trie Utami, (vokalis), Indra Lesmana (keyboard), Dwiki Dharmawan (keboard), Gilang Ramadhan (drum),  Donny Suhendra (gitar) dan Pra B Dharma (bass). Di luar itu ada nama Donny Hardono menangani manajemen, termasuk menyiapkan sarana prasarana latihan, tempat Krakatau Reunion melalukan workshop, mencipta lagu baru secara bersama dan ikut mengonsep lahirnya album gres Krakatau Reunion. Basecamp-nya di DSS Studio, Pesanggrahan Permai, Petukangan, Jakarta Selatan.

Java Jazz Festival 2014 adalah panggung besar pertama yang menampung kreativitas Krakatau Reunion setelah vakum main bareng hampir seperempat abad. Pada panggung Jazz Traffic akhir 2014 di Surabaya, untuk pertamakalinya Krakatau Reunion membawakan lagu baru, ‘Dari Mata ke Mata’ dan ‘Aku, Kamu, Kita’. Testcase ‘pasar’ ini cukup membanggakan, seiring dengan pendewasaan bermusiknya, Krakatau Reunion terlihat mulai sangat aman untuk ‘kembali bekerjasama’,  membunuh egonya sebagai musisi dengan skill tinggi.

Sepanjang tahun 2014 – 2016, Krakatau Reunion sudah menyinggahi panggung Java Jazz Festival 2014 ( Jakarta ), Kampung Jazz ( Bandung ), Jazz Market By The Sea ( Bali ), ASEAN Jazz Festival ( Batam ), Jazz Traffic ( 2014 – 2015 Surabaya ), Bursa Efek Jakarta ( Jakarta ), Economic Jazz Live              ( Yogya ), Jazz Goes to Campus ( Jakarta ) dan Smada Palu ( Palu, Februari, 2016 ).

Setelah mengakhiri tour perdananya pada Februari 2016 di Palu, Krakatau Reunion menyiapkan Tour panjang kedua, antara Mei – Agustus. Donny Hardono memasang jadwal  manggung untuk Krakatau :  antara lain
4 Mei tampil di North Sumatera Jazz Festival 2016 ( Medan ), 7 Mei Exclusive Concert Krakatau Reunion ( Hotel Haris, Bandung )
13 Mei perform di Motion Blue Cafe ( Jakarta )
15 Mei di Borobudur Jazz Festival,
16 Mei di Semarang Great Sale,
07 Agustus main di Tour d’Singkarak ( Sumatera Barat ), 21 Agustus tampil di Prambanan Jazz Festival, antara lain bersama Al Jarreau dan Boyz II Man.

Concert di Bandung

Bertempat di Hotel Haris Convention, Bandung, Sabtu 7 Mei, Krakatau Reunion akan tampil khusus dengan durasi 2 jam, membawakan sedikitnya 17 lagu, 13 lagu lama dengan aransemen baru, dan sedikitnya 4 lagu baru, “Jumlah lagu dan judulnya masih tentatif, bisa berubah juga sih, karena kami masih mematangklan rekaman Krakatau Reunion. Satu yang pasti, Konser Eksklusif Kratakatau Reunion di Bandung nanti, kami  akan membawakan seluruhnya lagu ciptaan Krakatau Reunion, sebagian diantaranya belum kami bawakan di tempat lain,” janji Gilang Ramadhan.

Tiga lagu baru berjudul ‘Dari Mata ke Mata’, ‘Aku, Kamu, Kita’ dan ‘Cermin Hati’.  Beberapa lagu lainnya yang siap menggetarkan panggung Hotel Haris adalah ‘Lasamba Primadona’, ‘Anyer’, ‘Ironis’, ‘’Kemelut’, ‘Haiti’, ‘Kau Datang’, ‘Gemilang’, ‘Kembali Satu’ dan ‘Sekitar Kita’. Exclusive Concert Krakatau Reunion digelar oleh Festival Citylink, dengan webside : www.festivalcitylink.com. Buat ‘Keluarga Krakatau’, ticket Exclusive Concert Krakatau di Bandung bisa mendapatkan diskon 20% dari tangal 27 April hingga 03 Mei dengan menghubungi hotline Panitia : 081322783725.

Check Also

seno

AMI AWARD 2015 Pertarungan Muka Lama vs Muka Baru

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke 18  bakal digelar di Ecovention, Ancol, 22 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *