Sunday , 19 November 2017
Home » HOT NEWS » Java Jazz 2015 Terbuka Lebar Untuk Nama Baru

Java Jazz 2015 Terbuka Lebar Untuk Nama Baru

Java Jazz Festival 2015 kembali akan digelar pada 6-8 Maret di Jakarta International Expo Kemayoran. Dewi Gontha Direktur Utama Java Festival Production, mengatakan, dalam ajang tersebut akan tersedia16 panggung.

Di atas panggung akan ditampilkan 187 show, terdiri dari 61 show pada Jumat (6/3), 64 show (7/30), dan 62 show (8/3). Dan akan menampilkan 142 artis, di antaranya 55 artis internasional dan 87 artis lokal.

“Kalau dilihat dari segi jumlah, terlihat ada peningkatan  penampil.   Misalnya musisi internasional. Tahun lalu hanya 350 orang, kini naik jadi 470 orang.  Sementara itu kami  menargetkan penunjung sekitar 130.000 orang sepanjang Java Jazz Festival 2015 berlangsung,” ungkap Dewi, dalam konferensi pers, di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (4/3).

Sementara itu Paul Dankmeyer,  Direktur Eksekutif Java Jazz Production, mengatakan, sejumlah nama baru  maupun nama lama namun baru pertama kali muncul di Java jazz akan unjuk kebolehan, di antaranya Christina Perri,  Chris Botti, Naturally 7, dan Kenny Lattimore. Juga Jessie J dalam special show yang ditampilkan pada Minggu (8/3).

Paul Dankmeyer terus terang mengakui Jessie J memang bukan nama besar dari musik jazz, “ Penampilan Jessie diharapkan  bisa mendatangkan anak muda untuk lebih mengenal musik jazz yang kami tampil.

Eki Puradiredja, Koordinator Program Java Festival Production menyebutkan, tahun ini, Java Jazz  2015 membuka kesempatan  tampil pada nama-nama baru berbakat. “Sepanjang 11 tahun penyelenggaran  boleh disebut seluruh nama  terkenal, sudah pernah tampil. Tahun ini  kami membuka kesempatan  lebih  banyak.” Kata Eki

Tidak hanya itu, menurut Eki,  Java Ja 2015 juga mengangkat lebih banyak band atau artis yang lebih menampilkan warna musik fusion antara jaz dengan tradisional. Salah satunya 3 Diva yang akan tampil pada hari pertama pelaksanaan Java Jazz Festival.

Check Also

isyana2

Isyana Jadi Brand Ambasador Emina

Penyanyi pendatang baru dari Sony Music Entertainment Isyana Sarasvati selalu tampil sederhana, bersahaja, tidak menor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *