Thursday , 23 November 2017
Ulang Tahun IKI
Home » HOT NEWS » I.Ki Ulang Tahun Pertama

I.Ki Ulang Tahun Pertama

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pertamanya yang jatuh pada 10 November, Indonesia Kita (I.Ki)  bikin konser di Bentara Budaya Jakarta. Konser ini juga sebagai bentuk penghormatan  pengurus dan anggota I.Ki kepada  para pahlawan  yang berjuang untuk kemerdekaan.

Konser dibuka dengan nyanyian lagu “Indonesia Raya” dan pembacaan puisi oleh penyanyi Renny Djajoesman. Setelah itu, lagu karya drummer Jelly Tobing, “Indonesia Kita” membuka penampilan para musisi yang tergabung dalam Komunitas Musisi Penyanyi Indonesia Kita.

Panggung kemudian berturut-turt bergema dengan suara Ita Purnamasari, Amiroez, dan beberapa penyanyi lain, yang kompak mengenakan baju bernuansa merah dan putih. Setelah itu, tampil Candil dan Well Willy menyanyikann lagu “Nusantara”, karya Tonny Koeswoyo dari kelompok Koes Plus.

Kolaborasi berganti ke Renny Djajoesman dan Sylvia Saartje yang menyanyi diiringi Donny Suhendra dan Mahir Blues.  Panggung kemudian memperdengarkan lagu “Kita Adalah Satu”ciptaan Sylvia dan Amiroez. Dilanjutkan penampilan Amiroez dan Bangkit Sanjaya yang membawakan lagu “Indonesiaku” karya Irish Riswoyo. Rata-rata dari lagu itu termuat dalam album I.Ki bertajuk “Bela Negara”

Sepanjang setahun berdiri, I.Ki telah menampung lebih dari 60 orang musisi. Namun semalam I.Ki hanya terdiri dari 30 penyanyi dan musisi saja. Antara lain Renny Djajoesman, Jelly Tobing, Sylvia Saartje, Mell Shandy,  Ita Purnama Sari, Connie Dio, Bangkit Sanjaya, Berry (Saint Loco), Lady Avisha, Welly  Sket, Trison, Amiroez, Riffi Putrid, Bonita, Candil Seroius, Damon Koeswoyo, Krishna Prameswara, Ipunk Power Metal, Rama Moektio dan lain-lain.

Pimpinan I.Ki Renny Djajoesman, pada saat press conference yang digelar sebelum pementasan, mengaku bersyukur dengan kehadiran organisasi ini. “I.Ki sanggup menyerap banyak musisi yang punya jiwa nasionalisme yang kuat. I Love You All keluarga saya di I.Ki,” ucap Renny Djajoesman bersemangat. Teks dan Foto Muhamad Ihsan

Check Also

seno

AMI AWARD 2015 Pertarungan Muka Lama vs Muka Baru

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke 18  bakal digelar di Ecovention, Ancol, 22 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *