Sunday , 19 November 2017
Home » HOT NEWS » Bobby McFerrin, Sosok Langka & Tak Terganti
Bobby_McFerrin

Bobby McFerrin, Sosok Langka & Tak Terganti

Robert Keith McFerrin, Jr atau akrab disapa Bobby McFerrin akan menjadi penampil di Java Jazz 2015. Penyanyi sekaligus dikenal pula sebagai konduktor kelahiran 11 Maret 1950 ini, pernah tampil di pagelaran Java Jazz 2012 dan memukau berkolaburasi dengan Dwiki Dharmawan juga penari kecak.

Mc Ferrin dikenal sebagai penyanyi yang memiliki teknik vokal dan gaya menyanyi yang unik. Ia bukan hanya menyanyi konvensional sebagai mana layaknya penyanyi umum, tapi memainkan vokal dengan tehnik fallseto yang sukar diikuti.

Kadang terdengar seperti “melompat”, kadang meliuk mempertahankan melodi. Ia pawai berimprovisasi. Ia bisa menjadikan mulut dan suaranya menimbulkan semacam efek bunyi unik. Suaranya juga mampu menirukan ragam alat perkusi degan cara memukul dada. McFerrin juga mampu bernyanyi multiphonic. Keahlian ini membuat ia menjadi sosok penyanyi langka, dan tak tergantikan. Pantaslah telah 7 kali ia pernah meraih Grammy untuk kategori Best Jazz Vocal Performance.

Mc Ferrin terkenal dengan lagu “Don’t Worry, be Happy” itu pernah mendaki tangga No 1 US pop hit pada tahun 1988 dan memenangkan Grammy Awards untuk kategori “Song of the Year” dan “Record of the Year” pada 1989.
Karir McFerrin sendiri dikeliling nama tenar dunia. Ia pernah bekerjasama dengan instrumentalis, termasuk pianis Chick Corea, Herbie Hancock, dan Joe Zawinul, drummer Tony Williams, dan pemain cello Yo-Yo Ma. Ia telah merilis 23 album.

McFerrin menikah dengan Debbie Green (1975) dan memiliki tiga anak, Taylor, Jevon, dan Madison. Putera bungsunya Madison mengikuti jejak Mc Ferrin aktif bernyanyi. Madison bergabung dalam band McFerrin sebagai vokalis dan ikut serta dalam sejumlah tur yang digelar ayahnya.

Check Also

isyana2

Isyana Jadi Brand Ambasador Emina

Penyanyi pendatang baru dari Sony Music Entertainment Isyana Sarasvati selalu tampil sederhana, bersahaja, tidak menor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *