Sunday , 19 November 2017
seno
Home » HOT NEWS » AMI AWARD 2015 Pertarungan Muka Lama vs Muka Baru

AMI AWARD 2015 Pertarungan Muka Lama vs Muka Baru

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke 18  bakal digelar di Ecovention, Ancol, 22 September 2015 dan ditayangkan secara live lewat RCTI.

Sejumlah musisi yang telah dipersiapkan untuk tampil, antara lain  Kotak, Payung Teduh, Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia Lubis, Elvy Sukaesih, Sheila on 7, Kunto Aji, JKT 48  juga Atiek CB, penyanyi era 80-an.

“Nerveous. Ya kaget aja. Kata Atiek CB ditemui saat Press Conference AMI Award ke-18 di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015). “Seno (Board of Director AMI Award) sahabat saya dari lama, dia telepon dan mina saya mengisi acara. Saya nggak bisa sebutin akan kolaborasi sama siapa. Yang pasti senang sekali dan sangat nervous,” kata Atiek CB yang  tidak  pernah melepas kaa mata hitamnya, meski sedang di  dalam ruangan.

Sama seperti tahun sebelunya, malam punak  AMI AWARD akan dirancang meriah oleh RCTI. Penyelenggaraan AMI tahun ini akan memperebutkan 51 Kategori  plus 3 kategori umum : Penampil Pendatang Baru, Kategori Karya Produksi, dan Album Terbaik.

Tahun ini produksi album mencapai 225 judul, sedangkan untuk single hingga 566 lagu. Sejumlah nama besar wanita, seperti Rossa, Bunga Citra Lestari, Fatin, Andien, Krisdayanti dan Maudy Ayunda bertarung memperebutkan Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Sedangkan dari kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik  bertarung Tulus, Virzha Idol, Afgan hingga Judika.

Di kategori dangdut, bintang lama acam Evie Tamala hingga Elvy Sukaesih sama-sama akan berebut posisi sebagai Artis Solo Dangdut Terbaik. Sementara, Duo Srigala akan bersaing dengan 3 Srigala dan Trio Macan untuk Nominasi Duo, Grup / Kolaborasi Dangdut Kontemporer.

Mengambil tema “Stop Pembajakan!”,  ajang yang telah memasuki usia ke-18 tahun ini akan memberikan penghargaan bagi insan musik tanah air.

Seno M. Hardjo, Board of Director AMI Awards, dalam konferensi pers di Jalan Kebon Sirih, Jumat (11/9/2015) mengatakan, cukup mengejutkan  mendapati data, bahwa musik anak berkembang cukup banyak.”ada 70 karya musik anak, sementara , jazz dan R&B 35 karya, keroncong 18 karya,” tambahnya.

Seno menyebut tema AMI Awards tahun ini, diambil dari keprihatinan atas kasus pembajakan yang tak tak kunjung usai. “pembajakan masih jadi tugas rumah kita bersama,” katanya.

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke 18  bakal digelar di Ecovention, Ancol, 22 September 2015 dan ditayangkan secara live lewat RCTI. Sejumlah musisi yang telah dipersiapkan untuk tampil, antara lain  Kotak, Payung Teduh, Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia Lubis, Elvy Sukaesih, Sheila on 7, Kunto Aji, JKT 48  juga…

User Rating: 4.45 ( 1 votes)

Check Also

isyana2

Isyana Jadi Brand Ambasador Emina

Penyanyi pendatang baru dari Sony Music Entertainment Isyana Sarasvati selalu tampil sederhana, bersahaja, tidak menor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *