About Us

profile_imageMusisiIndonesia.com adalah database musisi Indonesia pertama dan terlengkap di Indonesia. Disini adalah tempat paling mudah bagi musisi untuk menemukan bandmates impiannya, sekaligus mendapatkan pekerjaan musik, dan memenangkan lomba musik. MusisiIndonesia.com digagas dan dimiliki Todung Pandjaitan.

Lintong Nauli Harlal Todung Pandjaitan dikenal sebagai Todung Pandjaitan (lahir di Jakarta, 24 September 1958) adalah seorang musisi berkebangsaan Indonesia. Mengawali karier di industri musik sejak masih kuliah dengan menjadi Executive Producer untuk album solo pertama dari Indra Lesmana yang berjudul “Tragedi” pada tahun 1980-an. Lulus dari Dick Grove School of Music , Los Angeles, USA tahun 1989 (jurusan Bass Instruction Programme). Pada tahun 1988 berhasil menyelesaikan gelar sarjananya dari jurusan Desain Grafis dari Woodbury University di Los Angeles.

Pada tahun 1990, ia mendirikan perusahaan manajemen artis yang pertama di Indonesia, yaitu PT Art Circle Network (ARCI). Bergerak di bidang manajemen artis, dan memperlebar sayapnya ke produksi rekaman, pertunjukan, dan hampir semua bisnis di industri musik Indonesia.

Sebagai seorang musisi, beliau kemudian menjadi salah satu pendiri dan bassis dari grup rock progressive Cynomadeus (Cycle Neo Amadeus) di tahun 1990, yang kemudian menjadi CYNO (Cyber Technology band) yang berlandaskan musik techno. Beliau juga membentuk grup musik blues “C4 BLUES”, dan band top 40 “CenterFold” dan kemudian “CatFunk”.

Pada tahun 2000, beliau menuliskan buku pendidikan musik yang pertama BoomBassTech, mencerminkan jenjang kariernya selama 10 tahun (1990 s/d 2000) di industri musik Indonesia. Mendapat dukungan dari majalah HAI, dan diterbitkan sebagai edisi perdana HAI Musik Series.

Bersama Donny Suhendra , ia mendirikan lab pendidikan musik yang pertama di Indonesia “Gladiresik Music Lab” pada tahun 2006 dan menyusun kurikulum yang digunakan sebagai sistem pendidikan di Gladiresik Music Lab, mewakili semua pengalaman mereka di industri musik Indonesia. Selanjutnya mendapat dukungan dari Andy Ayunir, Fajar Satritama, dan Amiroez dan masih aktif sampai sekarang.

Tahun lalu Gladiresik Music Lab menjalankan program belajar musik gratis bagi 4.000 murid dengan tagline “Pemberantasan Buta Musik” sebagai wujud “Peduli Pendidikan Musik Anak Negeri (PPMAN)”. Saat ini beliau telah selesai menulis beberapa buku, termasuk “Metode Groove [Dimensi Ketukan]”, “Dalihan Na Tolu [Kekerabatan Suku Batak]”, “KR34+1V1T4S” (baca : KREATIVITAS) dan “Pendidikan”.

SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

Check our terms and conditions before sign up. If you familiar with our terms, go ahead click CREATE MY ACCOUNT button.

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up